Selasa, 27 November 2012

Melirik Bisnis Mainan Anak



Banyak yang ingin memulai bisnis mainan anak namun bingung bagaimana memulainya berikut adalah tips-tips sederhana dari kami :

Mau memulai usaha mainan bagaimana ?
Untuk memulai usaha Mainan kita mulai dari tekad kita. Bahwa ini ini bukan sekedar bisnis tapi ini adalah pilihan yang akan mempengaruhi masa depan banyak anak-anak di wilayah tempat kita menjual. Semua mulai dari kita, apakah kita mencintai bisnis ini atau tidak. Cara mengukur niat kita sangat mudah, ajukan pertanyaan "Bila saya bangun pagi pukul 5 pagi untuk menjalankan bisnis ini apakah saya mau ?" bila jawabnya iya maka anda sudah berada di jalan yang tepat.

Permodalan usaha mainan bagaimana ?
Untuk permodalan saat ini banyak bank yang menyediakan kredit tanpa agunan. Selain itu kita juga dapat melakukan kerjasama dengan grosir mainan yang ada untuk menjadi partner , seperti Madani Toys di Denpasar, sehingga kita dapat mulai usaha tanpa modal besar bahkan hanya dengan modal kepercayaan saja. Yang penting kita mau belajar karakter dari usaha mainan.

Seperti apa karakter dari usaha Mainan ?
Karakter dari usaha mainan seperti umumnya seperti bisnis lainnya yaitu :
Ada "musim" ada suatu masa dimana satu jenis produk akan laku keras dan banyak orang mencarinya di sinilah masa dimana bisnis terasa saat indah. Namun sebaliknya akan ada masa dimana bisnis terlihat sepi seperti masa mendekati awal masuk sekolah misalnya. Semua merupakan bagian dari bisnis yang perlu kita alami.


Adanya Barang sisa, semua bisnis punya barang sisa stok jualan yang tidak laku. Kita perlu bijak dalam menghadapi ini. Meskipun mainan tidak memiliki tanggal expired, namun mainan memiliki trend dan kita perlu waspada, karena dengan banyaknya barang yang sisa berarti ada uang yang tertahan dalam bentuk barang. Ini bisa diatasi dengan program cuci gudang atau dijadikan sebagai hadiah untuk menyenangkan pelanggan. Bila anda memiliki keuangan yang kuat anda dapat menyimpan mainan tersebut hingga trendnya kembali naik, trend tersebut belum tentu dapat diprediksi.

Sayangi pelanggan anda, Pelanggan anda hanya ada tiga yaitu anak-anak, remaja dan orang dewasa. Kita harus memahami untuk siapa mainan itu. Apakah ada manfaat mainan itu bagi mereka ataukah hanya sekedar merusak. Memang ada mainan tertentu yang enak dimainkan dan mahal namun tidak mendidik namun ada juga yang sederhana dan terjangkau tapi bermanfaat. Selain itu perhatikan pelayanan anda terhadap pelanggan, barang yang bagus dan murah akan sia-sia bila pelayanan kita kurang menyenangkan dan tidak berkesan.

Hargai supplier anda, terhadap supplier kita harus paham bahwa hal paling vital dari relasi dengan supplier adalah "pembayaran" anda. Semua komitmen pembayaran ditepati maka supplier akan balik menghargai anda. Jangan kaget saat musim mainan tertentu dan stok barang langka tetapi supplier mau memberi anda jatah lebih banyak dari pelanggan dia yang lain.

Dimana sebaiknya saya membuka usaha mainan?
Tempat yang terbaik adalah tempat yang punya banyak anak-anak atau merupakan pusat penjualan mainan anak-anak. Inilah poin yang perlu diperhatikan. Selain itu analisa juga kondisi keuangan dari keluarga yang tinggal di wilayah itu untuk disesuaikan dengan bisnis kita. Akan sangat menyulitkan bila kita membuka toko mainan yang mahal dan eksklusif di wilayah pemukiman penduduk yang ekonominya tidak mendukung

Kapan Saya memulainya?
Sekarang !!!, bila sudah niat mulailah sekarang, mulailah melihat apa mainan yang saat ini jadi trend atau "musim" di wilayah anda. Mulailah dari menjual sedikit demi sedikit. Lakukan kesalahan dan belajar dari itu.

http://www.alimmahdi.com/2011/05/memulai-bisnis-mainan-anak.html

Info Peluang Bisnis Istana Balon

Mulailah membuka bisnis Istana balon untuk anak-anak dengan produksi Balon Loncat-Istana Balon-Rumah Balon-Inflatable Bouncer dengan berbagai model & ukuran.
Balon Loncat adalah balon yang dibuat untuk arena bermain anak-anak, atau dengan kata lain istana yang terbuat dari balon. Balon arena permainan banyak sekali jenisnya, antara lain balon mandi bola, balon prosotan, atau kombinasi keduanya, balon panjat tebing, balon kastel atau istana, dan lain-lain.
Bahan yang digunakan adalah terpauline yang dijahit, dan blower yang on terus selama operasional. Harga yang sedikit mahal tidak mempengaruhi minat pelanggan untuk membeli produk satu ini, karena biasanya orang yang membeli produk balon arena permainan digunakan untuk keperluan komersial, agar mendapat keuntungan dari anak-anak yang bermain dengan membeli tiket.
87200_balonloncat.jpg2

Bisnis Istana Boneka, TAKE ACTION

2 komentar:

  1. tidak hanya butuh tekad, modal uang dan pengetahuan juga perlu untuk memulai usaha mainan. contohnya mainan drone ....

    BalasHapus